Udara di Kota Pekanbaru Berbahaya

Udara di Kota Pekanbaru Berbahaya

Senin, 23 September 2019 - 16:03:03 WIB

Tirainews.com - Kualitas udara di Kota Pekanbaru berada di level Berbahaya, Senin (23/9/2019). Kosentrasi Partikulat PM10 di Ibukota Provinsi Riau itu mencapai angka 374. 

Pemandangan papan Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di depan Kantor Walikota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman menunjukkan level Berbahaya. 

Papan ISPU milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru cukup menarik perhatian pengendara jalan. Sebab, sejak kabut asap menyelimuti Kota Pekanbaru, baru kali ini papan ISPU tersebut menunjukkan level Berbahaya. 

Kualitas udara yang buruk membuat Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menaikkan status menjadi Darurat Pencemaran Udara. Seluruh aktivitas sekolah pun diliburkan hingga 30 September mendatang. 

Loading...

"Gubernur Riau sudah tetapkan terhitung hari ini sampai 30 September adalah darurat pencemaran udara, untuk itu pemko akan tindak lanjuti dengan surat keputusan walikota, mengacu keputusan Gubernur Riau," kata Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru Mas Irba H Sulaiman. 

Ditetapkannya status itu, Pemko Pekanbaru juga memperpanjang libur sekolah hingga 30 September mendatang. "Keputusan darurat ini, kita perpanjang libur sekolah sampai 30 September," jelasnya. 




Baca Juga Topik #Karhutla+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+