Zulhelmi Arifin

Capaian PBB di Pekanbaru Hingga Akhir September Mencapai Rp116 Miliar

Selasa, 08 Oktober 2019 - 06:19:50 WIB

Tirainews.com - Capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Pekanbaru sampai 30 September lalu mencapai Rp116 miliar. Jumlah itu melebihi target di triwulan III, yaitu sebesar Rp86 miliar. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang taat pajak. Nantinya pajak ini mendukung program pembangunan kota," kata Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Selasa (8/10/2019). 

Ia mengungkap, meski sudah melebihi target, ternyata masih ada wajib pajak yang belum membayar kewajiban. Meski begitu, Bapenda masih terus mengupayakan agar wajib pajak tetap membayar kewajiban. 

Kata Zulhelmi, alasan wajib pajak enggan membayar, lantaran Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) tidak sampai. Ada juga wajib pajak yang keberatan bayar pajak lantaran luas tanah yang terhutang tidak lagi sesuai lokasi sebenarnya. 

Loading...

"Misalnya di SPPT satu hektar. Tapi tanah miliknya sudah terjual dan luasnya pun berkurang. Tentu tidak mau bayar yang satu hektar," jelasnya.

Mantan Camat Rumbai itu menyebut, untuk capaian 11 sektor pajak, kini hampir tembus angka Rp500 miliar. " Capaian pajak daerah hingga triwulan III mencapai Rp473,7 miliar," kata dia. 

??




Baca Juga Topik #Pemko Pekanbaru+
Business

Pedagang di Pekanbaru Wajib Tera Ulang Timbangan

Ahad, 20 Oktober 2019
Business

Penjualan Tiket Bus TMP Rp49 Juta Perhari

Kamis, 17 Oktober 2019
Business

Siap-siap Pelaku Parkir Sembarangan Bakal Disanksi

Selasa, 15 Oktober 2019
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+