Foto : ist

Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Pemko Pekanbaru Kirim 50 Peserta Pawai Karnaval

Senin, 21 Oktober 2019 - 20:25:55 WIB

PEKANBARU - Peringatan hari sumpah pemuda tahun 2019 dikemas dalam bentuk pawai karnaval. Pawai yang berlangsung pada Sabtu 19 Oktober ini diikuti 12 Kabupaten Kota, termasuk Kota Pekanbaru. 

Karnaval ini menampilkan keberagaman budaya di nusantara. Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT beserta jajaran hadir dalam karnaval itu. 

Pimpinan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah melakukan persiapan. 

"Sama seperti tema Sumpah Pemuda tahun ini, Bersatu Kita Maju," kata Plh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Azwan, Kamis (17/10/2019).

Loading...

Persiapan karnaval juga melibatkan seluruh unsur dan berbagai elemen masyarakat. Ajang yang ditaja Pemerintah Provinsi Riau ini jadi pesta rakyat.

Azwan menjelaskan, karnaval ini digelar dengan semangat keberagaman di momen sumpah pemuda. Karnaval Budaya Nusantara 2019 ini diikuti oleh seluruh perwakilan dari kabupaten/kota di Riau. Ada mobil hias ikut dalam karnaval ini.

"Rombongan karnaval dari Kota Pekanbaru menampilkan desain mobil hias yang spesial. Ada seekor burung garuda hadir di atas mobil hias itu nantinya," jelasnya. 

Ia menyebut, Pemko Pekanbaru mengirim 50 peserta pawai. Mereka mengenakan pakaian yang mencermin kebudayaan bangsa Indonesia. 

"Rombongan karnaval terbaik bakal memperoleh apresiasi," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, Karnaval ini akan menyusuri sejumlah jalan. Titik kumpulan Karnaval akan dipusatkan di Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, Jalan Kartini, Jalan Jendral Sudirman hingga kembali ke Jalan Gajah Mada. (adv) 

 




Baca Juga Topik #Pemko Pekanbaru+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+