Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT

Walikota tak Butuh Nilai Tinggi, Ini Kriteria Pekabat yang Bakal Lolos Seleksi PTP

Kamis, 07 November 2019 - 09:39:43 WIB

Tirainews.com - Panitia Seleksi (Pansel) akan merekap nilai peserta yang telah mengikuti rangkaian seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) Kota Pekanbaru. 

Rekap nilai itu akan dilaksanakan Sabtu mendatang. Ada kriteria khusus yang diinginkan Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT untuk mengisi tujuh jabatan yang "dilelang". Ada 27 peserta yang mengikuti seleksi. 

Nantinya, pansel akan mengajukan tiga nama untuk mengisi setiap jabatan yang "dilelang". Walikota yang akan menentukan siapa yang akan dipilih.

"Pejabat yang memiliki karakter dan loyalitas tinggi untuk mengisi  jabatan pimpinan tinggi pratama," kata Walikota, Kamis (7/11/2019) saat ditanya wartawan. 

Loading...

Ia menegaskan, walaupun peserta seleksi jabatan memiliki nilai yang tinggi dari hasil tes. Tidak menjamin yang bersangkutan bisa terpilih mengisi jabatan yang "dilelang".

Namun kata dia, pejabat yang akan menempati jabatan PTP tetap satu nama dari 3 calon pejabat yang direkomendasikan oleh Pansel ke Walikota. Mengenai target pelantikan pejabat baru ini, kata dia paling lama sebelum akhir tahun. 

"Diharapakan di awal tahun anggaran, OPD yang posisi pimpinnanya masih dijabat plt sudah diisi oleh pajabat definitif," jelasnya. 

 




Baca Juga Topik #Pemko Pekanbaru+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+