Logo Tirainews.com

Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar dan Instansi Terkait Lakukan Penyemprotan Disinf

Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar dan Instansi Terkait Lakukan Penyemprotan Disinf

Tirainews.com - Antisipasi Pencegahan Virus Corona atau Covid-19, Babinsa Ramil 12/XIII Koto Kampar Serda Purwanto bersama Bhabinkamtibmas dibantu perangkat desa serta masyarakat setempat melakukan penyemprotan disinfektan.

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan bertempat di Desa Tanjung Alai Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Rabu (29/04/2020). Bersama warga, penyemprotan cairan disinfektan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman. 

Adapun sasaran penyemprotan tersebut, rumah warga dan seputaran lingkungan yang kerap dijadikan tempat kumpul, tempat ibadah dan tempat umum lainnya. "Kegiatan penyemprotan disinfektan ini guna mencegah penyebaran atau bentuk penanggulangan Covid 19 di wilayah Kecamatan XIII Koto Kampar khususnya Desa Tanjung Alai," ucap Babinsa.

Selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga mengajak agar semua pihak peduli untuk melakukan aktivitas bersih bersih. "Kepada masyarakat supaya peduli dengan lingkungan sekitar. Buanglah sampah pada tempatnya, jangan buang sembarangan sehingga kita terhindar dari penyakit, alirkan genangan air parit sekitar rumah untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19," pungkasnya.

Di akhir kegiatan masyarakat Desa Tanjung Alai mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan penyemprotan ini.