Logo Tirainews.com

Babinsa Koramil 08 /Tandun Bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rohul Ma

Babinsa Koramil 08 /Tandun Bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rohul Ma

Tirainews.com - TNI-Polri, Dinas Kesehatan, Dinas perhubungan, Satpol pp  Kabupaten Rokan hulu tetap berkomitmen mencegah penyebaran Virus Covid-19. 

Hal itu tampak dalam keseriusan dan semangat para personil Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Diperbatasan  Kabupaten Rokan hulu Dengan Kabupaten Kampar, Simpang TB Desa Puo Raya kecamatan Tandun, Senin (22/6/2020). 

Hingga kini Indonesia masih berstatus pandemi Virus Corona atau Covid-19 tak terkecuali Kabupaten Rokan hulu 

"Kami akan terus bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya cegah tangkal masuknya Virus Corona ke wilayah Rokan hulu . kami tetap semangat dalam menjaga Posko Covid-19 yang ada di perbatasan," ujar Pelda Muksin saat melaksanakan tugas pengamanan.

Sambungnya, Walaupun di Rokan Hulu saat ini masih dalam kategori fase aman , namun kita harus tetap waspada dengan memperketat penjagaan sebagai langkah antisipasi.

"Ploting Posko Covid-19 sengaja ditempatkan diwilayah perbatasan Kabupaten, selain posisinya strategis juga memudahkan kami untuk memantau warga yang dari luar daerah," imbuh Pelda Muksin. 

Pada kesempatan itu juga,Pelda Muksin menghimbau kepada masyarakat   agar Mematuhi protokoler kesehatan Yang sudah ditentukan oleh pemerintah yaitu Selalu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak Individu Serta Mengurangi Aktivitas Di tempat-tempat keramaian, demi kebaikan bersama. Sayangi diri dan keluarga 

"Harapannya, dengan adanya pos jaga dari berbagai elemen ini bisa menciptakan rasa aman dan terlindungi bagi masyarakat terutama yang tinggal di Rokan hulu , sehingga tidak timbul rasa cemas maupun khawatir akan wabah ini. Dengan mematuhi protokoler kesehatan, sudah membantu Pemerintah melawan Corona. Insyaa Allah semua intansi siap siaga berjaga 24 jam," pungkas Pelda Muksin.