Logo Tirainews.com

Pembesian Rigid Beton Jalan Gajah Mada Duri, Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi

Pembesian Rigid Beton Jalan Gajah Mada Duri, Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi
Pembesian Rigid Beton Jalan Gajah Mada Duri, Tidak Sesuai Spesifikasi

Tirainews.com - Pengerjaan peningkatan jalan Gajah Mada Duri yang berada di KM 27 tepatnya jalan Tasik Serai menuju Tasik Serai Timur yang saat ini dikerjakan oleh PT. Prima Marindo Nusantara, diduga tidak sesuai spesifikasi. Pasalnya, begol/cincin pada tulangan bangku dipembesian rigid beton tersebut tidak sesuai gambar.

Pantauan di lokasi pada Rabu sore (10/8/2022) dipengerjaan yang menggunakan APBD kabupaten Bengkalis melalui dinas PUPR tersebut, sejumlah besi begol pada tulangan bangku yang ditemukan sebahagian berjarak 33 cm hingga 35 cm. Sementara, pada gambar antara begol ke  begol seharusnya berjarak 30.

"Sudah jelas ini melanggar aturan, karena keterangan pada gambar jarak besi begol  seharusnya 30 cm," ujar salah satu satu pemerhati pembangunan kabupaten Bengkalis yakni, Adilman B.

Masih kata Adilman, meski hal begol ini terlihat kecil, namun pihak rekanan sudah berlaku curang dengan mengurangi besi yang akan berdampak pada mutu pengerjaan nantinya.

"Pihak dinas PUPR kabupaten Bengkalis harus sigap menanggapi persoalan ini, agar mutu pengerjaan rigid beton ini bagus hasilnya," pungkasnya.

Terpisah,  Marjuki selaku pihak rekanan dari PT. Prima Marindo Nusantara dikofirmasi melalui sambungan selularnya terkait besi begol pada tulangan bangku yang diduga tidak sesuai spesifikasi tersebut, mengaku kalau hal tersebut terjadi akibat kelalaian dari tukang.

"Jaraknya memang 30 cm, tukangnya itu, ya namanya juga tukang. Tapi kita cek lagi nanti," ujarnya singkat.

Sementara PPTK dipengerjaan tersebut yakni, Budi saat dikomfirmasi melalui sambungan Whats Appnya terkait besi begol pada tulangan bangku yang tidak sesuai spesifikasi tersebut, enggan berkomentar. PPTK tersebut memilih untuk bungkam.