Penyerahan secara simbolis Pemberian bantuan untuk korban gempa Palu, Donggala dan Lombok. (ist)

Bantu Korban Gempa, KPM PKH Serahkan Bantuan ke Dinsos Pekanbaru Sebesar Rp28 Juta

Ahad, 07 Oktober 2018 - 13:51:23 WIB

Tirainews.com - Bantu korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Lombok, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau kumpulkan sumbangan. Sumbangan tersebut terkumpul sebanyak Rp28 juta dengan gerakan donasi Rp1.000. 

Koordinator KPM PKH Kota Pekanbaru, Jasman, pekan lalu di shalter Dinsos jalan Kaharuddin Nasution, mengatakan bantuan tidak hanya berupa uang yang dikumpulkan tetapi juga pakaian layak pakai dan sembako yang dibutuhkan oleh korban bencana.

Dikatakan Jasman, aksi penggalangan dana oleh KPM PKH dilakukan sejak bulan September lalu hingga tanggal 10 Oktober mendatang. Bahkan, Jasman menceritakan gerakan donasi Rp 1000 untuk korban bencana ini bermula dari kegiatan KPM PKH di Kecamatan Tenayan Raya untuk bantuan korban bencana di Lombok.

"Dengan terjadinya bencana Lombok, kegiatan ini juga dilakukan sebagai program pemerintah kota melalui PKH untuk membantu korban bencana. Ternyata tak kita sangka, baru-baru ini bencana juga terjadi di Palu dan Donggala dan kita juga membantu menggalang dana untuk korban bencana," sebut Jasman.

Loading...

Masih menurut Jasman, dana yang terkumpul hingga tanggal 10 Oktober mendatang akan disalurkan melalui Dinas Sosial Kota Pekanbaru. Penyalurannya diberi kepada dua daerah yang terkena bencana di Lombok dan Palu. 

"Harapan kita, dengan penggalangan dana ini dapat membantu korban bencana dan bermanfaat. Kita juga turut prihatin dengan kejadian yang menimpa saudara-saudara disana," tuturnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Chairani Sstp MSi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KPM PKH dalam mengumpulkan dana untuk korban bencana dan tsunami Palu, Donggala dan Lombok. 

"Dinsos Pekanbaru memberi apresiasi tak terhingga kepada KPM PKH yang telah meluangkan waktunya untuk mengumpulkan dana ini. Dan Dinsos dalam hal ini akan menyalurkannya  satu pintu melalui transfer ke Kementrian Sosial," kata Chairani. 

Selanjutnya, kata mantan Camat Tampan ini, penyaluran bantuan ini juga satu pintu melalui BPBD Kota Pekanbaru. "Jika ada yang menyalurkan bantuan ke kami tetap disalurkan atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru," bebernya.

Selain itu, proses penyaluran pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Lanud dalam pengiriman bantuan awal sehingga bisa membantu korban.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kita untuk membantu korban yang terkena musibah. Dengan bantuan tersebut, bisa membantu meringankan beban warga Palu, Donggala dan Lombok yang memang sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak," paparnya. (das) 




Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+