Volkswagen Beetle yang Dibanderol Rp 15 Miliar. (ist)

Fantastis... VW Kodok Ini Dihargai Rp15 Miliar

Senin, 08 Oktober 2018 - 09:16:51 WIB

Tirainews.com - Siapa yang tidak tau, mobil antik yang satu ini. Volkswagen Beetle adalah ikon otomotif sejati dan salah satu kendaraan paling dikenal sepanjang sejarah mobil. 

Mobil yang diproduksi atas permintaan Adolf Hitler sebagai kendaraan murah bagi masyarakat Jerman, ini telah diproduksi sejak 1938.

Sayangnya produksi VW Beetle akan dihentikan pada tahun 2019 mendatang. Hal ini juga mendorong sejumlah pemilik Beetle berniat menjual mobilnya.

Salah satunya VW Beetle unik ini. Mobil yang banyak dikenal sebagai VW Kodok ini diproduksi pada tahun 1964 dan saat ini berada di Portland, Oregon, Amerika Serikat. Di foto, VW Kodok ini tampak tidak berbeda dengan VW Beetle lainnya, namun mobil ini memiliki sejarah unik yang mungkin membuatnya menjadi salah satu VW Kodok yang paling diburu di dunia.

Mobil itu dibeli baru oleh seorang pria bernama Rudy Zvarich dan dibawa ke sebuah tempat penyimpanan milik temannya. Setelah dua tahun mobil itu disimpan, VW kodok itu dipindahkan ke tempat baru di mana mobil ini tidak tersentuh sejak tahun 1966 sampai 2016. Spesialnya lagi, mobil ini baru menempuh jarak 35 kilometer. 

Dilansir dari detik.com, VW Kodok satu ini hampir tidak pernah terkena sinar matahari yang membuat catnya masih dalam kondisi terbaik meski diselimuti debu yang tebal. Semua sparepart mobil ini masih asli dan penutup pelek yang didapat saat pembelian tidak pernah dipasang dan masih berada di kotak aslinya. Interior mobil yang dibaluri warna merah pada jok dan panel pintu ini juga hampir tidak pernah disentuh.

Ketika Zvarich meninggal dunia pada 2014, mobil ini diwarisi kepada keponakannya. Sejak itu odometernya telah berubah menjadi 37 km karena dipindahkan ke tempat penyimpanannya. Hebatnya, mobil ini dibanderol 1 juta dolar atau sekitar Rp 15 miliar berdasarkan nilai tukar saat ini. (tim) 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+