Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Baharuddin SSos (3 dari kanan) saat melakukan MoU dengan pihak Rumah Sakit (ist)

Kerjasama dengan Rumah Sakit dan Klinik, Disdukcapil Pekanbaru Permudah Warga Urus Akte Kelahiran

Rabu, 10 Oktober 2018 - 07:12:52 WIB

Tirainews.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau bekerjasama dengan rumah sakit dan klinik untuk penerbitan akte kelahiran. Tujuannya, mempermudah warga mendapatkan akte kelahiran anak yang baru lahir. 

Sejauh ini sudah ada 20 rumah sakit dan klinik yang bekerjasama dengan instansi vertikal ini. Yang terbaru, kerjasama dengan rumah sakit Syafira dan rumah sakit Sansani. 

"Kita sudah melakukan Memorandum of Understanding (Mou),'' kata Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Baharuddin, Selasa (9/10/2018).

Kerjasama ini kata dia, dalam rangka memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat tentang akte kelahiran. Jadi masyarakat, tidak pusing dan lama mengantri untuk mendapatkan akte kelahiran. 

"Sebab, kita sudah bekerjasama dengan pihak klinik, rumah sakit dan puskesmas dalam melayani masyarakat," jelasnya. 

Ditambahkan Baharuddin, dengan adanya pelayanan percepatan pembuatan akte kelahiran ini, tentu masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru merasa nyaman dan cepat. 

"Karena tujuan kita melakukan kerjasama ini hanya untuk membantu dan melayani masyarakat dengan cepat dan mudah,'' imbuhnya. (das) 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+