Logo Tirainews.com

Proyek Semenisasi di Kelurahan Titian Antui Diduga Asal Dikerjakan

Proyek Semenisasi di Kelurahan Titian Antui Diduga Asal Dikerjakan

Tirainews.com - Kegiatan pemberdayaan  dalam melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana  di Kelurahan Titian Antui Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis Riau, menjadi sorotan. Pasalnya, Pengerjaan semenisasi yang berada di Jalan Melati RT 07 RW 10 kelurahan tersebut, diduga asal dikerjakan. 

Hal tersebut diutarakan beberapa warga  di lokasi pengerjaan beberapa waktu lalu. Ketebalan semenisasi yang dikerjakan oleh kontraktor tidak sesuai standar.

"Sudah jelas menyalahi aturan semenisasi itu, karena ketebalanya ada yang hanya 9 cm yang posisinya di tengah, padahal standar ketebalan semenisasi biasanya 15 cm," ujar Sinaga, salah satu warga kepada wartawan.

Bukan hanya ketebalan semenisasi saja yang tidak standar, besi wiremesh yang dipasang juga terkesan asalan.

"Kita sudah tegur para pekerja untuk memperbaiki semenisasi itu, tapi diabaikan," ujarnya.

Rizal, pekerja CV Willartha Rezki selaku rekanan yang mengerjakan semenisasi tersebut dikomfirmasi wartawan perihal ketebalan semenisasi itu mengatakan akan memperbaikinya. 

"Di sini ya dikorek nanti Ini dan diratakan," ujarnya.

Disinggung cara pengerjaan semenisasi itu yang diduga  kurang tepat yang nantinya akan berpengaruh pada mutu pengerjaan tersebut,  pekerja tersebut mengatakan kalau hal itu karena terkendala akibat material yang telah menumpuk di lokasi pengerjaan.

"Ini akibat material menumpuk, nanti kita kasi acian lagi (semen murni)," ujarnya singkat.