Warga korban gempa bumi menyelamatkan barang berharga yang masih bisa digunakan di Petobo, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (5/10/2018). Petobo menjadi salah satu wilayah yang paling parah terdampak gempa karena dilalui sesar Palu Koro.(KOMPAS.COM/KRISTIANTO

Ajaib, Bayi Dua Bulan Ini Selamat dari Gempa dan Tsunami Sulteng

Rabu, 10 Oktober 2018 - 18:11:01 WIB

Tirainews.com - Tragedi gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) masih menyisakan trauma bagi warga sekitar. Beberapa warga harus terpisah dari keluarga saat Tsunami pada 28 September itu.

Seperti Putra Mandala Sakti, Ia selamat dari gempa dan tsunami yang menewaskan ribuan warga Sulteng. Bayi berusia dua bulan itu sempat terseret arus ganas tsunami.

Sepuluh anggota keluarga Putra terpisah saat musibah 28 September lalu. Putra ditemukan warga di atas pohon pada keesokan harinya usai tsunami melanda. Kondisinya berlumur lumpur. Putra terseret 600 meter dari rumahnya.

"Kami kira dia sudah meninggal terseret tsunami," kata Bunda Putra seperti dilansir tempo.co.

Loading...

Setelah ditemukan, warga membawanya ke posko pengungsian. Di hari kelima, Putra baru bertemu keluarganya. Selama lima hari dia tidak minum ASI, hanya susu formula bantuan dari warga.

"Kami mendapat kabar bahwa ada bayi laki-laki yang ditemukan, kami langsung ke sana dan ternyata benar itu Putra," ujar Bunda Putra. (tim)


 




Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+