Ilustrasi (net)

Tunjang Program Pelatihan, Disnaker Kota Pekanbaru Ajukan Rp4,5 Miliar di APBD 2019

Kamis, 11 Oktober 2018 - 06:29:51 WIB

Tirainews.com - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mengajukan anggaran sebesar Rp4,5 miliar di APBD 2019. Anggaran sebesar itu untuk menunjang kegiatan yang ada di instansi tersebut. 

Dilansir dari website resmi Pemko Pekanbaru, pembahasan APBD 2019 terus dimatangkan, bahkan sebelum dibahas ditingkat tim banggar bersama TAPD, masing-masing komisi di DPRD kota Pekanbaru melakukan pembahasan bersama mitra kerja guna mengetahui besaran anggaran yang diajukan setiap OPD terkait.

Termasuk pembahasan Komisi III dengan mitra kerjanya yakni Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota. Disnaker mengajukan anggaran Rp4,5 miliar untuk program dan kebutuhan yang harus dipenuhi pada tahun anggaran 2019 mendatang, terutama untuk progam pelatihan.

"Poin utama kedatangan kita di komisi III ini yaitu membahas besaran anggaran yang dibutuhkan di Disnaker, dan sesuai dengan kebutuhan yang kita miliki tadi kita sudah ajukan anggaran di angka Rp4,5 miliar," kata Kepala Disnaker Kota Pekanbaru Jhonny Sarikoen. 

Loading...

Menurutnya, anggaran sebesar Rp4,5 miliar tersebut cenderung stabil atau tidak mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun selumnya. Anggaran tersebut, selain untuk program pelatihan, juga untuk biaya rutin kantor seperti listrik dan kebutuhan lainnya.

Jhonny juga mengatakan, anggaran untuk program pelatihan dinilai sangat urgen dan sangat diprioritaskan. Sebab, Ia ingin masyarakat mendapatkan pelatihan, sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan. (tim) 




Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+