Ilustrasi (net)

Honorer K2 Tiga Provinsi Bakal Kepung Istana Negara, Termasuk Riau

Selasa, 16 Oktober 2018 - 19:43:38 WIB

Tirainews.com - Honorer kategori dua (K2) dari tiga provinsi bakal mengepung istana negara. Dua pekan menjelang 30 Oktober ini, honorer K2 dari Maluku Utara (Malut), Sumatera Selatan (Sumsel), dan Riau makin merapatkan barisan.

Mereka mengintensifkan rapat persiapan aksi demo di Istana Negara. Walaupun jarak ke Jakarta cukup jauh, semangat mereka untuk bergabung dalam aksi demo nasional tetap membara.

Seperti diutarakan Koordinator Daerah Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Maluku Utara Said Amir. Honorer K2 Malut akan ikut mengepung istana.

"Kami sudah siap lahir batin. Bagi kami ini adalah jihad," ujar Said dilansir jpnn, Selasa (16/10/2018).

Loading...

Senada itu Said Syamsul Bachri, Sekjen FHK2I Riau mengungkapkan, semua pasukan K2 sudah siap. Mereka hanya mengutus 30 honorer K2 ke Jakarta.

Sisanya akan demo di kantor gubernur, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan DPRD.

"Karena keterbatasan anggaran, kami hanya mengirim 30 orang. Sisanya demo di daerah. Isi orasinya sama dengan yang di pusat," ujarnya.

Sementara Syahrial, korwil FHK2I Sumatera Selatan mengatakan, masih membahas berapa orang yang akan dikirim ke Jakarta. Semakin banyak yang dikirim, anggarannya lebih besar lagi.

"Masih dirapatkan siapa saja yang berangkat. Teman-teman pada dasarnya tidak keberatan dan bersedian untuk urunan," imbuhnya. (tim)




Baca Juga Topik #nasional+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+