Foto : ist

Hazli : Bencana Longsor Menjadi Perhatian Semua

Rabu, 24 Oktober 2018 - 17:46:30 WIB

Tirainews.com - Jalan Lintas Timur - Hangtuah Ujung yang mengalami bencana alam longsor diharapkan menjadi perhatian semua pihak terkait agar secepatnya perbaikan jalan direalisasikan. 

Demikian Disampaikan Plt Camat Tenayan Raya Hazli pada Rabu (24/10/2018) Kabag Tapem ini mengatakan, jalan longsor dan tebing runtuh ini sudah lama belum kunjung diperbaiki. Tidak hanya siang hari berbahaya bagi pengendara yang melintas, tapi paling sangat berbahaya itu malam hari ini.

Menindaklanjuti hal ini Plt Camat Tenayan Raya Hazli melakukan rapat koordinasi semua pihak terkait seperti Dinas PUPR Provinsi dan Kita, BAPPEDA Riau, BPBD Riau dan Kota, Sekcam, Polsek dan Danpos Ramil Tenayan Raya, beserta Lurah Sialang Sakti , LPM dan RT/RW.

Dijelaskannya, Ada dua poin yang menjadi hasil perhatian kita salah satu nya kita akan menyurati BAPPEDA Riau kan mereka ini tergabung pada forum LLAJ Provinsi Riau. Setelah di lakukan pengecekan dilapangan memang jalan longsor itu menjadi kewenangan pemerintah Provinsi.

Loading...

"Jadi kedepan kita akan menyurati krononligis detil fakta bukti pendukung sebelum dan sesudah foto-foto nya termasuk berita acara terakhir yang di lakukan di lapangan pada Juli 2018 lalu dikeluarkan oleh Walikota Firdaus," ujarnya.

Lanjut Hazli, tadi juga dari pihak kepolisian Polsek Tenayan Raya menyampaikan terkait jalan ini bahwa yang terpenting kita akan standarkan lagi mengenai keamanan jalan  baik itu rambu-rambu dan tanda agar masyarakat yang melaui jalan ini tidak berbahaya.

"Yah dua poin itu lah yang akan kami tindak lanjuti, maka kedepan Atas dasar surat yang kita lakukan itu kita Pihak Kecamatan Tenayan Raya di minta ekpos di BAPEDA Provinsi untuk dimasukan dalam anggaran harapan kita bencana ini menjadi perhatian kita semua," tutupnya.




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+