Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir mendatangi kantor Bawaslu Riau Jalan Adi Sucipto. (ist)

Penuhi Panggilan Bawaslu Riau

Bupati Meranti: Dokumen Dukungan ke Jokowi Ilegal Disebar ke Publik

Jumat, 26 Oktober 2018 - 22:18:46 WIB

Tirainews.com - Memakai kemeja putih lengan panjang, Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir mendatangi kantor Bawaslu Riau Jalan Adi Sucipto, Pekanbaru, Jumat (26/10/2018). 

Ia tiba sekitar pukul 16.00 Wib, untuk mengklarifikasi terkait dugaan dukungannya ke salah satu Capres dan Cawapres saat Deklarasi Projo beberapa waktu lalu. 

"Kita mendukung secara pribadi, bukan atas nama bupati," kata Irwan kepada wartawan, usai menjalani pemeriksaan.

Ia juga mengungkap, tandatangan yang dibubuhkannya di kertas deklarasi itu bersifat privat dan seharusnya tidak diumbar ke publik. Tandatangan itu menurutnya dukungan kepada Jokowi sebagai presiden, bukan sebagai Capres 2019.

Loading...

"Kertas deklarasi yang kami tanda tangani dengan Projo itu adalah privasi yang dilakukan di ruang tertutup sebelum deklarasi. Itu adalah dokumen internal dan ilegal disebar ke publik," ungkapnya. 

Ia juga meluruskan, dukungannya kepada presiden Jokowi tidak atas intervensi pihak mana pun dan benar-benar berdasarkan hati nurani. Menurutnya, Presiden Jokowi mampu membangun sebuah hubungan dan komunikasi informal yang nyaman.

"Kalau saya pribadi, dan mungkin sejumlah pejabat lain, dari beberapa presiden yang pernah kita jumpai selama menjadi bupati. Bapak Jokowi lah yang mampu menjalin hubungan dan membangun komunikasi secara informal yang baik," terangnya.




Baca Juga Topik #politik+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+