Logo Tirainews.com

Tinjau Bazar dan Lantik Pengurus Pekindo, Ini Kata Wakil Ketua DPRD

PEKANBARU - Pelantikan Pengurus dan Pembukaan Bazar Wisata UMKM Pekindo dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Ginda Burnama STdan Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi, Selasa (15/12/2020).

Ginda menyebut bahwa Pandemi Covid-19 telah membawa perekonomian nasional dan global ke arah resesi ekonomi, salah satu sektor yang sangat terpukul oleh pandemi Covid-19 adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), yang juga menggerek turunnya perekonomian nasional. UMKM mempunyai kontribusi yang besar dalam perekonomian nasional.

Ginda mendukung penuh kepada seluruh pelaku UMKM untuk bangkit kembali dari krisis ekonomi di masa pandemi ini. Ginda juga menyampaikan, di Rumah UMKM Gerindra nantinya warga Pekanbaru yang usahanya terdampak covid 19, bisa menjajakan dagangannya di gerai yang sudah disiapkan.

"Program ini sudah kita sampaikan saat reses di beberapa titik di Kecamatan Senapelan kemarin. Terakhir saat reses Minggu pagi (29/11/2020) di Jalan Mawar, RW 02 Kelurahan Padang Terubuk, Kecamatan, Senapelan.," kata dia.

"Nanti pedagang disubsidi oleh Fraksi Gerindra untuk 3 bulan atau 6 bulan pertama. Jadi warga tak perlu membayar. Kita bantu stand, listrik dan lainnya. Tinggal berjualan di sana. Ini berlaku untuk semua warga KotaPekanbaru," tambah Ginda.**