News

Gunakan Mobil Damkar, Kecamatan Kampar Kiri Hilir Lakukan Sterilisasi Virus Corona

Rabu, 15 April 2020 | 13:57:21 WIB

Tirainews.com - Anggota Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/Kpr Pelda Sugeng Nugroho dan Sertu Suyadi beserta anggota Polsek Kampar Kiri Hilir dan personil Damkar Kabupaten Kampar melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik di Kecamatan Kampar Kiri Hilir.

Menggunakan satu unit mobil Damkar, penyemprotan ini dilakukan di beberapa titik, seperti kantor camat, Puskesmas, Kantor Lurah Sungai Pagar dan masjid, Rabu (15/4/2020).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Bupati Kampar, yang diselenggarakan oleh KNPI Kampar bersama Damkar Kampar. 

"Sebelum dilakukan penyemprotan, kami sampaikan dulu ke masyarakat supaya kegiatan ini tidak menganggu kenyamanan warga. Ini juga sebagai langkah upaya pemerintah yang hadir dalam rangka mencegah penyebaran virus," ujar Danpos Pelda Sugeng Nugroho.

Ia juga mengatakan penyemprotan ini rencananya akan dilakukan secara berkala, dengan jadwal yang tidak ditentukan.

"Penyemprotan ini merupakan upaya lain, disamping upaya preventif kami, yaitu patroli gabungan yang terdiri dari Anggota Koramil 05/ Kampar Kiri dan Polsek Kampar Kiri Hilir untuk menyosialisasikan bahaya penyebaran virus dan memberikan pemahaman ke masyarakat agar seminimal mungkin menghindari kerumunan atau keramaian," pungkasnya.

Terkini