News

Jalankan Program CSR, PKS PT PCR Bagikan Sembako kepada Warga

Kamis, 09 Juli 2020 | 09:35:51 WIB

Tirainews.com - Pabrik Kelapa Sawit ( PKS)  PT Permata Citra Rangau ( PCR) yang berada di Jalan Gajah Mada KM 3,5 Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Riau, melaksanakan kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) kepada masyarakat sekitar, Rabu (8/7/2020).

Kegiatan CSR tersebut merupakan kegiatan rutin PT PCR. Kali ini dilaksanakan di rumah Abdul Wahab selaku Ketua RT 05 RW 06 Kelurahan Talang Mandi dengan membagikan bantuan sembako berupa beras 20 kg, gula 2 kg serta minyak goreng 2 liter.

"Kegiatan  CSR ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan, dan merupakan suatu mekanisme perusahaan dalam mengintegrasikan sebuah perhatian terhadap lingkungan sosial ke dalam operasi dan interaksi dengan stakeholder," kata Mill Manager PKS PT PCR Iwandi didampingi Manager Humas Joko Handoko kepada wartawan di sela kegiatan.

Sebelum penyerahan bantuan sembako, warga  terlihat akrab bersama perwakilan dari perusahaan dengan duduk  besila diteras Ketua RT. Pada kesempatan itu berbagai usulan dan  masukan disampaikan oleh warga. Diantaranya bantuan diperwiridan, lampu jalan dan juga air bersih.

"Kami berterima kasih atas kegiatan CSR yang dilaksanakan oleh PKS PT PCR ini. Dengan bantuan ini dapat meringankan beban hidup warga. Kita harapkan kegiatan ini jangan berhenti sampai disini. Kalau bisa kedepannya dapat ditingkatkan lagi. Selain ini kami warga disini juga mengharapkan bantuan berupa lampu jalan, air bersih dan juga bantuan perwiridan," kata Jusmawati salah seorang IRT warga sekitar.

Selain itu Fatrina Rita  salah seorang IRT lainnya juga menyampaikan terima kasih dan appresiasi kepada bidang Humas perusahaan yang telah membangun hubungan baik dengan masyarakat sekitar. 

"Selama ini hubungan antara perusahaan dengan masyarakat belum terjalin dengan baik, mudah mudahan dengan kehadiran Manager Humas Joko Handoko semua menjadi lancar dan terbina dengan baik.

Selain itu kita juga berharap kiranya usulan selama ini yang belum terealisasi, dapat segera direalisasikan dengan baik kedepannya," harap Fatrina Rita.

Sementara itu Ketua RT 05 RW 06 Abdul Wahab dengan nada yang sama menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak perusahaan melalui program CSR yang sedang dilaksanakan.

"Kita harapkan melalui program CSR ini masyarakat dapat terbantu. Dan melalui management saat ini, kedepannya bantuan dapat ditingkatkan lagi. Kita juga harapkan  dan doakan  semoga PCR lebih maju dan sukses utk kedepannya," Harap Ketua RT 05/RW 06.

Manager Humas Joko Handoko menambahkan bahwa  PT. PCR setiap bulannya akan selalu memberikan santunan anak yatim dan zakat mal ke mesjid mesjid setiap tahunnya pada saat hari raya idul fitri, beserta bantuan penerima Qurban kemesjid pada saat hari raya Idul Adha.

Terkini