News

Ratusan Masyarakat Desa Beringin Ikuti Perekaman e-KTP

Selasa, 29 September 2020 | 15:24:32 WIB

Tirainews.com - Bertempat kantor Desa Beringin Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis, ratusan masyarakat yang tergabung dengan beberapa desa lainnya, melakukan perekaman e-KTP yang dilakukan oleh Dinas Kependudujan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Bengkalis, Senin 28 September hingga Selasa 29 September 2020.

"Pada Senin kemarin yang ikut perekaman adalah masyarakat desa Beringin dan desa Koto Pait Beringin serta masyarakat desa Penaso yang hampir rampung 95 persen," jelas Lahadi kepala desa Beringin kepada wartawan, Selasa (29/9/2020).

Dijelaskan kades, untuk titik pertama  perekaman e - KTP oleh Disdukcapil kabupaten tersebut digelar didesa yang dipimpinnya itu dan  akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan dan selanjutnya perekaman e - KTP akan dilanjutkan dibeberapa desa lainnya.

"Apabila hari ini rampung perekaman e - KTP untuk 4 desa ini, maka besok pagi disdukcapil Bengkalis bergerak ke desa Serai Wangi yang tergabung untuk beberapa desa lainnya yakni, desa Tasik Serai Timur dan Tasik Tebing Serai. Setelah selesai untuk 3 desa ini, akan dilanjutkan kedesa Tasik Serai dan Tasik Serai Barat, tergantung koordinasi antar disdukcapil dengan pemdesnya", jelasnya.

Lahadi juga berharap, nantinya bagi masyarakat yang telah melakukan perekaman e - KTP bisa mendapatkan e - KTP tersebut secepatnya yang langsung diberikan oleh dinas terkait.

"Saya selaku kades Beringin mengucapkan trimakasih kepada pemerintah kabupaten Bengkalis khususnya Disdukcapil. Dan untuk perubahan elemen desa, harapan kami agar bagi yang sudah direkam, mendapat KTPnya. Kemudian juga untuk Kartu Identitas Anak (KIA) jangan dititip kepada pihak pihak yang tidak bertanggung jawab guna menghindari Pungli," pungkasnya.

Terkini