News

Polsek Pangkalan Kerinci Dampingi Bupati Gelar Simulasi Karhutla dan Penanaman Pohon

Selasa, 29 Juni 2021 | 15:19:35 WIB

Tirainews.com - Polsek Pangkalan Kerinci dampingi Bupati Pelalawan H. Zukri menggelar simulasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta penanaman pohon di wilayah hukum setempat, Selasa (29/6/2021).

Kegiatan berlokasi di Kantor Desa Rantau Baru Jalan Koridor PT RAPP Kilometer 9. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, SIK, Kajari Pelalawan, Ketua Pengadilan Pelalawan, Kepala BPBD, Camat Pangkalan Kerinci Dodi Asma Saputra, Kepala Desa Rantau Baru, MPA, masyarakat serta instasi terkait lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, kata Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Novaldi, melakukan penanaman pohon, simulasi pembuatan sumur akhlag, simulasi penanganan karhutla. Kegiatan bertujuan untuk antisipasi terjadinya Karhutla yang ada di Wilayah Kabupaten Pelalawan.

"Selain pencegahan karhutla, unsur pengendalian karhutla yang juga penting yaitu membangun sinergitas dan meningkatkan koordinasi dalam upaya penanggulangan Karhutla," ujarnya.

Kapolsek berharap, setelah terlaksananya kegiatan ini diharapkan agar kebakaran hutan dan lahan dapat semakin ditekan. Ia menambahkan, semoga sinergitas dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan bersama pihak terkait dapat meningkat.

 

Terkini