Edukasi

Gunakan Ambulance, Mahasiswa Kukerta Unri 2021 Desa Simpang Petai Sosialisasi Tentang Covid-19

Ahad, 15 Agustus 2021 | 10:00:54 WIB

Tirainews.com - Imbauan agar selalu menjaga kebersihan selalu menggunakan masker, menghindari kerumunan dan cuci tangan disosialisasikan keliling di seluruh wilayah Desa Simpang Petai dengan menggunakan pengeras suara melalui mobil ambulans bersama camat, perangkat desa dan petugas kesehatan dari puskesmas. 

Sosialisasi covid-19 didampingkan oleh bapak camat, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Simpang Petai, Perangkat Desa dan Satgas Covid beserta Pihak Puskesmas Desa Simpang Petai. Mekanisme sosialisasi dimulai dari posko PPKM dengan pengarahan oleh kepala desa. Sosialisasi dimulai dari dusun 4, dusun 3 dusun 1 dan yang terakhir disusun 2. 

Camat Rumbio Jaya H Ramzi SPd MSi mengatakan bahwa sosialisasi covid menggunakan ambulance ini adalah salah satu cara yang efektif untuk memberikan informasi terkait hal apa saja yang harus dilakukan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 dan pentingnya menggunakan masker masih minim. Hal ini dapat ditemui saat sosialisasi keliling wilayah. "Ini harus terus disosialisasikan oleh pemerintah melalui aparatur desa, lembaga yang ada di desa, tokoh masyarakat serta masyarakat, demikian," ujar Indra Risbar selaku kepala Desa Simpang Petai.

Banyak imbauan yang disampaikan, seperti masyarakat diminta  berperilaku hidup bersih dan sehat, melakukan cuci tangan menggunakan sabun, kemudian menjalankan anjuran pemerintah selalu menggunakan masker, melakukan Physical Distancing atau menjaga jarak fisik, tidak berkumpul dan bergerombol, semua itu dilakukan sebagai upaya bersama untuk mencegah penyebaran covid-19.

 

Terkini