News

Manfaatkan Dana Bermasa, Pemdes Tasik Serai Lakukan Normalisasi Sungai Durian

Sabtu, 17 Desember 2022 | 19:06:23 WIB

Tirainews.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis Riau, terus melakukan terobosan pembangunan. Selain menggunakan dana desa yang bersumber dari APBN dan APBD, desa tersebut juga menggesa pembangunan melalui Program dana Bermasa dari Pemerintahan Kabupaten Bengkalis tahun 2022.

Salah satu kegiatan fisik dari 7 Item yang dikerjakan dari dana Bermasa itu, Pemdes Tasik Serai melakukan Normalisasi disungai Durian yang berada dijalan Hasan. C tepatnya didusun Sijambu. Jalan Hasan. C kerap banjir saat hujan turun, bahkan saat banjir akses jalan tersebut kerap memutus aktivitas masyarakat didaerah itu.

"Pengerjaan Normalisasi ini sudah lama tertunda akibat terbentur aturan yang tidak memperbolehkan menggunakan anggaran dari DD dan ADD. Namun melalui dana Bermasa ini, kita diperbolehkan menggunakan untuk kegiatan Normalisasi," ujar kades Tasik Serai Sabar Manurung.

Pasca dilakukannya Normalisasi disungai Durian sepanjang 1,5 KM itu, lanjut kades, jalan Hasan. C tidak pernah lagi banjir, sebab debit air dari hulu sudah bebas tertampung dan lancar mengalir hingga kehilir.

"Terimakasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni. S. Sos dan wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso atas program unggulannya dana Bermasa, sehingga desa bisa membangun. Mudah mudahan program ini berkelanjutan. Semoga Bengkalis Maju, Bermarwah dan Sejahterah, Salam Bermasa," pungkasnya.

 

Terkini