Logo Tirainews.com

Kapolres Pelalawan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020

Kapolres Pelalawan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020

Tirainews.com - Kapolres pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020, Senin (21/12/2020) , bertempat di Lapangan Apel Polres. Ia berpesan agar tingkatkan sinergi Polri dan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Natal 2020 dan pergantian malam Tahun Baru 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan tersebut, Bupati Pelalawan HM Harris, Waka Polres Pelalawan kompol Raden Edi Saputra, S.ag, Para Kabag, Para Kasat, Para Perwira Bag dan Sie, Danramil 09 Langgam KAPT ARH Koridon Setyo, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pelalawan, beserta Personil gabungan Polres Pelalawan, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan.

Dalam Rangka Ops Lilin Lancang Kuning Kapolres Pelalawan memberikan penekanan terhadap Seluruh Personil yang terlibat, yaitu Persiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah Tuhan YME

Lebih lanjut, Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat. Serta tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas.

"Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan perayaan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan dengan buddy sistem," kata Kapolres.