Logo Tirainews.com

Polsubsektor Pelalawan Selalu Sosialisasikan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Polsubsektor Pelalawan Selalu Sosialisasikan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Tirainews.com - Kasus Covid-19 terus meningkat di wilayah Riau, termasuk Pelalawan. Untuk mengantisipasi agar penyebaran tidak meluas, perlu kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Untuk itu, diperlukan sosialisasi yang masif kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan. Hal inilah yang gencar dilakukan personel Polsubsektor Pelalawan, jajaran Polres Pelalawan.

Sosialisasi kali ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di Desa Lalang Kabung, Bripka Molin, Jumat (1/1/2021).

"Untuk mencegah penyebaran Covid-19, peran masyarakat sangat penting. Perlu ada kesadaran bersama mematuhi protokol kesehatan. Jika beraktivitas di luar rumah, selalulah memakai masker dan jaga jarak," tutur Bripka Molin.

Tak itu saja, usai beraktivitas, biasa mencuci tangan dengan air pakai sabun di air bersih atau bisa cuga menggunakan hand sanitizer.

Sosialisasi dilakukan personel Polsubsektor Pelalawan dengan cara menyambangi langsung rumah warga yang berada di seputaran Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Sementara itu Kasubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri SH MH mengatakan, sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri melindungi masyarakat agar terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh Covid-19.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh personel Polsubsektor Pelalawan. Ini adalah upaya agar masyarakat kecamatan Pelalawan terhindar dari Covid-19," ujar Ipda Zulmaheri SH MH.

Ia berharap dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh personelnya tersebut, masyarakat dapat memahami dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.