Logo Tirainews.com

Hari ke- 3, Polsek Ukui beserta Instansi Gabungan Mengunjungi Kantor Layanan Publik

Hari ke- 3, Polsek Ukui beserta Instansi Gabungan Mengunjungi Kantor Layanan Publik

Tirainews.com - Upaya pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19 telah beragam cara dilakukan mulai dari sosialisasi, himbauan bahkan penegakan hukum sesuai perda masing-masing daerah, Jumat (08/01/2021).

Untuk memastikan kenyamanan maupun keamanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat saat  pandemi seperti sekarang ini, Polsek ukui bersama tim gabungan yang teridiri dari unsur gugus tugas seperti, TNI, pemerintah kecamatan, Satpol-PP dan Puskesmas melakukan kunjungan ke beberapa kantor layanan publik Pemerintahan maupun BUMN.

Tim beegerak di pimpin oleh kapolsek ukui yang diwakilkan oleh Kanit Intel Ipda Deddy C.H Tobing, secara bersama mengunjungi Kantor Urusan Agama (KUA) dan Bank BRI yang keduanya beralamat di Jalan Lintas Timur Ukui Satu.

Sementara tujuan kegiatan sidak ini adalah untuk mengetahui sejauh mana penerapan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik perlengkapan sarananya maupun teknis pelayananya. 

Ipda Deddy C H Tobing mengatakan, secara keseluruhan dari kantor yang kami kunjungi hari ini sudah bagus dan lengkap. Dalam kegiatan itu tim juga bertanya jawab dengan petugas pelayanan berkaitan dengan teknis pelayanan kepada masyarakat.

Hasilnya cukup baik seluruh petugas baik yang di Kantor Urusan Agama maupun di bank BRI telah memahami serta menjalankan penerapan protokol kesehatan dilingkungan perkantoran.

Tentunya hal ini harus di pertahankan, karena sampai saat ini untuk kita ketahui bersama kabupaten pelalawan sendiri masuk kedalam zona orange yang artinya angka penyebaran virus ini.

"Untuk itu kami dari tim gugus tugas maupun pemerintahan mengajak seluruh elemen masyarakat agar kita lebih proteksi terhadap virus ini, ya itu tadi dengan cara menerapkan disiplin protokol kesehatan," tutup Ipda Deddy.

Hal senada disampaikan oleh Ijang selaku tim kesehatan dari puskesmas ukui. "Apa yang disampaikan pak dedy tadi adalah benar, bahwa kabupaten pelalawan saat ini sudah masuk kedalam zona orange, sesuai data yang kami punya, kabupaten pelalawan kasus penyebaran covid-19 kembali aktif, yang mana dari hari ke hari ada penambahan pasien covid," jelasnya.

"Maka itu mari kita gugah kembali semangat kita dalam memerangi covid-19 yang sudah berjalan baik selama ini, khususnya di kecamatan ukui, tentunya dengan selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan," tutup Ijang.