Logo Tirainews.com

Polsek Ukui Intens Laksanakan Operasi Yustisi

Polsek Ukui Intens Laksanakan Operasi Yustisi

Tirainews.com - Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Ukui terus lakukan untuk menahan laju penyebaran covid-19.

Penegakan sanksi ditegaskan sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6/2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang diterbitkan pada 4 Agustus 2020 lalu.

Pagi ini polsek ukui yang dipimpin oleh Kepala Sentra Kepolisian (Ka Spk I)  beserta 3 anggota lainya, laksanakan operasi yustisi, Selasa (19/01/2021).

Adapun yang menjadi sasaran operasi yustisi kali ini adalah pasar tradisional, pusat perbelanjaan, rumah makan yang ada di wilayah Kecamatan Ukui.

Operasi tersebut dilaksanakan secara persuasif dan edukatif serta memberikan tindakan tegas sesuai aturan yang tertuang dalam Pergubri No 55 th 2020 maupun perbup Pelalawan No 63 th 2020 yakni sanksi teguran tertulis/lisan, sanksi sosial, denda administratif hingga pencabutan izin usaha.

"Kunci keberhasilan pengendalian penyebaran Covid-19 adalah dengan selalu disiplin protokol kesehatan di segala aktivitas yang dilakukan," ujar Kapolsek Ukui AKP Rifendi S Sos MSi.

Kapolsek mengatakan, masyarakat harus menyadari bahwa masyarakat adalah ujung tombak dalam upaya pengendalian penyebaran covid ini. Untuk itu, penting sekali protokol kesehatan diterpakan.

"Tugas kami adalah melakukan pengawasan dan selalu mengingatkan apakah disiplin protokol kesehatan tersebut sudah berjalan," tutupnya.