Logo Tirainews.com

Rayakan Hut ke-9, RSUD Mandau Usung Tema Bersama Kita Bisa

Rayakan Hut ke-9, RSUD Mandau Usung Tema Bersama Kita Bisa

Tirainews.com - 'Bersama Kita Bisa' booming di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Tahun 2021 Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau, Duri Kabupaten Bengkalis.

"Meski wabah tak kasat mata pandemi Covid 19 masih berlangsung, dan melanda negeri, tapi tidak menyurutkan semangat segenap Keluarga besar RSUD Kecamatan Mandau untuk terus berkreativitas," kata Direktur Utama RSUD Kecamatan Mandau, Sri Sadono Mulyanto, yang diteruskan Kasi Humas RSUD Mandau, Rangga Moendanoe lewat keterangan persnya pada Senin (22/3/2021) siang.

Dalam memperingati dan merayakan HUT ke 9 tahun ini, ujar Rangga sapaan akrabnya, RSUD Kecamatan Mandau menggelar rangkaian kegiatan, dengan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut, seperti perlombaan olahraga biasanya dilakukan di lapangan, tahun ini RSUD Mandau menggelarnya secara Virtual Walk-Run & Bike, dimana setiap karyawan melakukan kegiatan olahraga di kediaman masing masing, dan terus diupload dan diperlombakan secara virtual. 

"Hal ini bertujuan, untuk meningkatkan semangat berolahraga terutama disaat pandemi dimana setiap orang harus terus menjaga daya tahan tubuh dengan berolahraga yang cukup," jelasnya.

Selain kegiatan olahraga diikuti secara virtual oleh karyawan, RSUD Kecamatan Mandau melaksanakan kegiatan 'Seminar Online' untuk masyarakat umum, dengan Tema Pentingkah di Vaksin Covid19? Seminar yang ditayangkan secara daring di Media Sosial RSUD Kecamatan Mandau ini mendapat sambutan positif dari masyarakat dan khalayak. 

Itu bisa dilihat dari banyaknya pertanyaan yang masuk. Ini menunjukkan antusiasme masyarakat dalam menyambut program pemerintah untuk vaksinasi dalam mencegah penyebaran Covid 19. 

Narasumber seminar dr Benni Andica Surya SpPD dan dr Romaito Nasution SpP dengan semangat menjawab berbagai pertanyaan yang selama ini mungkin menimbulkan keraguan di hati masyarakat untuk menerima Vaksinasi.

"Diharapkan semakin jelasnya manfaat vaksinasi dalam mencegah penyebaran Covid 19, masyarakat makin mendukung program vaksinasi dari pemerintah," ulasnya.

Masih kata Rangga, kegiatan seminar ini di tutup dengan pembagian doorprize yang di sponsori Bank BRI dan Bank Riau Kepri kepada 6 peserta yang pertanyaannya terpilih. 

"Pada HUT ke-9 ini, RSUD Kecamatan Mandau juga menggelar kegiatan Sosial, berupa kegiatan donor darah yang dilakukan bersamaan acara puncak yang dihelat pada 1 April 2021 nanti," imbuhnya.

Program Mengantri

Kasih Humas RSUD Kecamatan Mandau, Rangga Moendanoe menambahkan, pada HUT ke 9 Tahun 2021 ini tidak cuma helat memorial perayaan ulang tahun.

Tapi, RSUD Kecamatan Mandau meresmikan Program Mengantre tanpa harus berada di ruang tunggu. Dengan Program ini nantinya Pasien Poliklinik dapat melihat nomor antrean poliklinik secara daring, tanpa berada di ruang tunggu. 

"Tujuannya, biar pasien yang mengantre mendapatkan pelayanan Poliklinik, sehingga merasa lebih nyaman. Dengan begitu bisa melakukan aktivitas lain, sembari menunggu nomor antrean.  Program Mengantre  diyakini dapat mencegah timbulnya kerumunan saat mengantri di ruang tunggu," tandasnya.