Logo Tirainews.com

Polsek Kerumutan Kembali Sosialisasi Prokes dan Bagikan Masker di Pos PPKM

Polsek Kerumutan Kembali Sosialisasi Prokes dan Bagikan Masker di Pos PPKM

Tirainews.com - Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Kerumutan bersama Babinsa melaksanakan giat sosialisasi dan pemantauan protokol kesehatan (prokes) masyarakat di pos PPKM wilayah hukum setempat, Kamis (15/7/2021).

Kapolsek kerumutan Iptu Fajri Sentosa mengatakan, kegiatan tersebut di laksanakan setiap hari sehingga kita terus berusaha meyakinkan masyarakat agar selalu tetap patuhi Prokes.

“Setiap petugas melakukan kegiatan tersebut, masyarakat dihimbau menggunakan masker saat keluar rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kapolsek.

Saat ditemui di Pos PPKM Kelurahan Kerumutan, Brigadir Dedi Kurniawan selaku Bhabinkamtibmas setempat menjelaskan, melihat situasi pandemi saat ini banyaknya aktivitas masyarakat di luar rumah guna melakukan Mobilitas Ekonomi. Oleh sebab itu, kita tetap mengingatkan dan menghimbau kepada warga agar selalu mentaati aturan penerapan kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Dalam giat tersebut petugas menegur warga yang melintas di depan pos PPKM secara lisan karena tidak tidak menggunakan masker. Selanjutnya, warga diberikan masker.