Logo Tirainews.com

Rayakan HUT ke-76 RI, Warga Perum Permata Teratai Lomba Badminton Pakai APD

Rayakan HUT ke-76 RI, Warga Perum Permata Teratai Lomba Badminton Pakai APD

Tirainews.com - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus merupakan suatu momen gembira dan selalu dinantikan oleh seluruh masyarakat Indonesia. 

Menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan itu, Warga Perumahan Permata Teratai menggelar turnamen Badminton dengan menggunakan baju Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 di Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Senin (16/8/2021).

Warga setempat bernama Ari mengatakan, merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan RI ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dalam situasi pandemi Covid-19. Maka dari itu, warga merayakan kemerdekaan RI dengan menggelar turnamen badminton menggunakan baju APD Covid-19.

"Ide ini sebagai bentuk dukungan terhadap tenaga medis agar tidak putus semangat dalam menangani pasien Covid-19," ucapnya.

Ari menambahkan, warga menyiapkan lima baju APD yang dipakai secara bergantian dan diikuti 24 peserta khusus warga komplek perumahan Permata Teratai. Perlombaan ini berlangsung selama dua hari. 

"Kami memilih olahraga ini karena kebetulan di komplek perumahan ini tersedia lapangan olahraga badminton," ujarnya.

Sebelumnya, warga memang berencana untuk melaksanakan perayaan HUT kemerdekaan RI ini, dengan mengikutsertakan anak-anak. Tetapi rencana itu ditiadakan untuk mengantisipasi penularan covid-19.

"Harapan kita kepada pemerintah jangan putus semangat untuk mensosialisasikan 3M dan vaksinasi kepada masyarakat agar pandemi covid-19 segera berakhir," tutupnya.