Logo Tirainews.com

Polsek Ukui Monitoring dan Amankan Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong

Polsek Ukui Monitoring dan Amankan Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong

Tirainews.com - Polsek Ukui, jajaran Polres Pelalawan melaksanakan giat monitoring sekaligus pengamanan vaksinasi Covid-19 Dosis I gotong royong di PT Gandaerah Hendana, Desa  Ukui Dua, Kecamatan Ukui, Ahad (19/9/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur PT Gandaerah Hendana Hendri T, General Manajer PT Gandaerah Hendana Afrijal, Humas PT Gandaerah Hendana Randa. Kanit Intel Polsek Ukui Ipda Deddy H.C Tobing, Anton dan Bhabinkamtibmas Desa Ukui, Dua Bripka Gaul S. Gunring dan dua personil lainnya.

Adapun tim vaksinator diketahui dari RS. Tabrani Dan RS. Madani Pekanbaru, sedangkan jenis vaksin yang digunakan adalah jenis sinofarm.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi saat dikonfirmasi membenarkan perihal kegiatan tersebut. "Vaksinasi hari ini dilaksanakan di PT. Gandaerah Hendana, diketahui giat ini merupakan inisiasi dari perusahaan dalam mendukung program pemerintah, yakni percepatan vaksinasi masal sejuta dosis satu hari," terang Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan, pihaknya sudah dilokasi sejak pagi tadi untuk melaksanakan pengamanan, karena jumlahnya mencapai ribuan, sehingga pengawasan ekstra berupa penerapan prokes sudah menjadi hal wajib.  

Adapun jumlah peserta vaksin yang mendaftar mencapai 1363 orang yang merupakan karyawan PT Gandaerah Hendana.

Sebelumnya, kata Kapolsek, peserta atau calon penerima vaksin akan melewati tahap screening. Apabila tidak memenuhi persyaratan, vaksin akan ditunda atau dijadwalkan ulang. 

"Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan kondusif, diharapkan kegiatan ini dapat menekan penyebaran Covid-19, sehingga kedepan situasi pandemi dapat segera berakhir," tutup Kapolsek.