Logo Tirainews.com

Polsek Ukui Terus Imbau Masyarakat Disiplin Prokes

Polsek Ukui Terus Imbau Masyarakat Disiplin Prokes

Tirainews.com - Polsek Ukui, jajaran Polres Pelalawan gencar melaksanakan himbauan disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes) di wilayah hukum setempat. Hal ini dilakukan untuk antisipasi kasus lonjakan kasus positif Covid-19.

Sebagai pelaksana kegiatan ini yaitu (Ka SPK) Aipda Kholid Nst, S.H dan rekannya menyasar fasilitas publik, warung-warung dan pusat perbelanjaan, Rabu (22/9/2021).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi mengatakan, himbauan prokes ini dilaksanakan setiap hari oleh pihaknya pada beberapa titik kerumunan masyarakat.

"Dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan berarti kita telah membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19," ujar Kapolsek.

Diakuinya, petugas dilapangan masih mendapatkan masyarakat yang belum sepenuhnya menyadari pentingnya menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker ditempat umum, untuk itu petugas kepolisian memberikan edukasi bagi pelanggar. 

"Kami berharap dengan pemberian edukasi dan sosialisasi secara rutin masyarakat Ukui dapat lebih peka dan menyadari bahwa Covid-19 itu masih ada," harap Kapolsek.

Disamping itu, petugas juga mengajak masyarakat bersama untuk mematuhi prokes. "Dengan kita mematuhi prokes berarti kita telah ikut andil dalam melawan Covid-19," pungkasnya.