Logo Tirainews.com

Sempat Berhenti Beroperasi karena PPKM, Begini Nasib Bus TMP

Sempat Berhenti Beroperasi karena PPKM, Begini Nasib Bus TMP
Ilustrasi (net)

Tirainews.com - Sempat terhenti lantaran jalan protokol disekat sebagai kebijakan dari PPKM, kini PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM), kembali mengoperasikan 40 unit Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

"Jadi kemarin sudah ada 40 unit yang dioperasikan dengan armada terbanyak adalah untuk rute Sukaramai Trade Center-Pandau," kata Direktur PT TPM Azmi, Kamis (14/10/2021).

Kata dia, bus ini belum semuanya dioperasikan karena pramugara dan pramudi yang ada hanya cukup untuk 40 unit bus, atau sama seperti sebelum diberlakukannya PPKM level 4.

Kembali beroperasi, Azmi memastikan jika seluruh bus menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. PT TPM juga ingin memastikan warga yang biasa menggunakan bus TMP aman dari Corona.

"Sebab, itu (prokes) menjadi salah satu poin yang ditegaskan bapak walikota ketika mengizinkan bus Trans Metro Pekanbaru kembali beroperasi," jelasnya.

Kata dia, prokes yang diterapkan seperti membatasi maksimal jumlah penumpang hanya 75 persen, wajib menggunakan masker, serta dilakukan penyemprotan cairan desinfektan secara berkala.