Logo Tirainews.com

Cegah Penyebaran Covid-19 di Pelabuhan, Ini yang Dilakukan Polsek Kuala Kampar

Cegah Penyebaran Covid-19 di Pelabuhan, Ini yang Dilakukan Polsek Kuala Kampar

Tirainews.com - Dalam rangka pelaksanaan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, Polsek Kuala Kampar kembali meningkatkan penanganan Covid-19 dengan menggelar operasi yustisi, Jumat (22/10/2021).

Operasi ini dipimpin Ka SPK III Aiptu Irwan dan personil Polsek Kuala Kampar dan didampingi  TNI serta Dinas Perhubungan.  Pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan (Prokes) ini berlokasi di Pelabuhan Penyalai, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Kampar.

Selain pengawasan, petugas juga memberikan teguran lisan kepada masyarakat yang masih abai terhadap Prokes.

"Dalam aturan PPKM Mikro ini terdapat penegasan mengenai posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan," kata Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova Siagian.

Ia mengatakan, kabupaten atau kota yang memberlakukan PPKM Mikro wajib menerapkan pembatasan yang ditetapkan oleh pemerintah dengan tujuan menekan angka kasus konfirmasi positif Covid-19.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi dan menerapkan prokes," tambahnya.

Ia berharap, masyarakat sadar dengan bahaya Covid-19. Dari adanya dukungan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat, rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Kuala Kampar dapat diputus.

"Harapannya, kita semua bisa berjuang untuk memutus mata rantai Covid-19 serta dapat menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah," tutupnya.