Logo Tirainews.com

Walikota Pekanbaru Minta Warga Waspadai Penyebaran Covid-19 Saat Liburan Akhir Tahun

Walikota Pekanbaru Minta Warga Waspadai Penyebaran Covid-19 Saat Liburan Akhir Tahun
Walikota Pekanbaru Firdaus | istimewa

Tirainews.com - Walikota Pekanbaru Firdaus minta warga mewaspadai penyebaran Covid-19 saat liburan Natal dan akhir tahun. Sebab, aktivitas atau mobilitas yang tinggi sangat beresiko terjadi penyebaran Covid-19.

Saat ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih menunggu aturan dari pemerintah pusat untuk pembatasan aktivitas masyarakat di dua momen tersebut.

"Kalau berkaitan dengan Covid-19, tentu kita mengacu kepada kebijakan pusat. Artinya ketentuan PPKM Level 2 masih sama dengan yang kemarin," kata Walikota Pekanbaru Firdaus, Kamis (11/11/2021).

Meski kasus Covid-19 saat ini melandai dan terus menurun, Pemko tetap mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin. Masyarakat diminta untuk tidak lengah, karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

"Kalau tidak disikapi dengan bijak di daerah, ini akan menjadi gelombang yang mengkhawatirkan. Karena menghadapai natal dan akhir tahun ini kita harus waspada. Mengendalikan dengan baik, prokes yang disiplin dan juga vaksinasi yang harus dicapai," paparnya.