Logo Tirainews.com

Polsek Ukui dan Puskesmas Jemput Bola Gelar Vaksinasi di Desa Air Hitam

Polsek Ukui dan Puskesmas Jemput Bola Gelar Vaksinasi di Desa Air Hitam
Polsek Ukui dan Puskesmas Jemput Bola Gelar Vaksinasi di Desa Air Hitam

Tirainews.com - Dalam rangka program sejuta dosis vaksin sehari, Polsek Ukui dan Blud Puskesmas turun ke Desa Air Hitam laksanakan Vaksinasi, Jumat (10/12/2021).

Kapolsek Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi menjelaskan bahwa vaksinasi dosis satu hari ini menargetkan sebanyak 550 dosis di wilayah Kecamatan Ukui.

"Seperti yang di intruksikan dari pimpinan bahwa capaian vaksinasi di kabupaten pelalawan masih cukup rendah, sehingga perlunya strategi baik dari dinas kesehatan (Dinkes) maupun unsur pemerintah yang ada di tiap kecamatan untuk mendorong dan mendongkrak tingkat vaksinasi," katanya.

Menurutnya, pengamanan kegiatan vaksinasi dimaksudkan untuk memastikan selama kegiatan berjalan dengan lancar, dan harus berjalan sesuai protokol kesehatan.

Untuk jenis vaksin yang digunakan hari ini adalah Pfizer dengan sasaran sebanyak 500-600 dosis.

"Sampai dengan siang ini jumlah masyarakat yang berhasil di vaksin sudah mencapai 200 orang, dan dimungkinkan terus bertambah mengingat masyarakat yang mendaftar/ mengantri masih banyak," kata Kapolsek, Jumat (10/12) siang.

Kapolsek berharap, target Kecamatan Ukui 500-600 dosis per hari dapat tercapai, dengan demikian akhir Desember nanti capaian vaksinasi di Kecamatan Ukui bisa menyentuh angka 70 persen atau lebih. 

Adapun tim vaksinatornya diterjunkan langsung dari Puskesmas Ukui yang diketuai oleh Dr. Eko, dan pengamanan dari TNI- Polri serta Linmas setempat.