Logo Tirainews.com

Polsek Pangkalan Kerinci Gelar Sosialisasi Saber Pungli Kepada Petugas Parkir

Polsek Pangkalan Kerinci Gelar Sosialisasi Saber Pungli Kepada Petugas Parkir
Polsek Pangkalan Kerinci Gelar Sosialisasi Saber Pungli Kepada Petugas Parkir

Tirainews.com - Polisi dari Polsek Pangkalan Kuras, jajaran Polres Pelalawan Selasa (14/12/2021) sambangi petugas parkir untuk mensosialisasikan terkait sapu bersih pungutan liar (Saber pungli).

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan oleh sejumlah personil Polsek Pangkalan Kerinci  dilakukan di Depan CV Karya Lestari  Pangkalan Kerinci.

Dalam kesempatan tersebut personil  menyampaikan kepada petugas parkir Pangkalan Kerinci apabila mengetahui ada pungutan liar agar melapor ke Polsek Pangkalan Kerinci.

Kapolsek Pangkalan kerinci, AKP MY Lubis mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini mengacu pada peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016, tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli), "acuan inilah yang kita jalankan sekarang ini," katanya.

“Adapun sasaran kita dalam sosialisasi dan edukasi ini adalah menyambangi juru parkir yang memiliki mengamankan kendaraan masyarakat yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada petugas parkir untuk mencegah terjadinya praktek pungutan liar yang tidak sesuai dengan ketentuan,” kata Kapolsek.

Semoga dengan sosialisasi saber pungli ini, dapat mencegah tindakan yang merugikan masyarakat.

“Dengan telah dilakukannya sosialisasi ini, hendaknya pelanggaran hukum terkait pungutan liar ini dapat kita cegah dan hindari bersama,” imbuh Kapolsek lagi.