Logo Tirainews.com

Genjot Capaian, Polsek Ukui dan Puskesmas Gelar Vaksinasi Covid-19 di Dua Lokasi

Genjot Capaian, Polsek Ukui dan Puskesmas Gelar Vaksinasi Covid-19 di Dua Lokasi
Genjot Capaian, Polsek Ukui dan Puskesmas Gelar Vaksinasi Covid-19 di Dua Lokasi

Tirainews.com - Polsek Ukui bersama Puskesmas Ukui, Jumat (17/12/2201) menggelar vaksinasi Covid-19 di dua lokasi sekaligus. Hal ini dimaksudkan untuk menggenjot capaian vaksinasi di wilayah setempat. 

Ada pun dua lokasi pelaksanaan giat vaksinasi tersebut, yakni Desa Bagan Limau dan Kelurahan Ukui. Lokasi ini sengaja dipilih untuk menjaring masyarakat yang belum divaksin dan memudahkan layanan vaksinasi. 

Sampai dengan siang ini, dari target jumlah masyarakat yang berhasil divaksin dari dua lokasi tersebut sudah mencapai 350 orang.

"Dari dua lokasi, yang tidak pindah hanya di Puskesmas Ukui, disana kita membuka layanan vaksin setiap hari," terang Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, untuk Kecamatan Ukui, menjelang perayaan Natal dan tahun baru, pihaknya menargetkan tingkat capaian vaksinasi sudah mencapai lebih dari 70 persen.

"Jenis vaksin yang digunakan pada hari ini adalah jenis Coronavax, tidak hanya dosis 1 kami juga melayani vaksinasi dosis 2. Kadi bila ada masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin dosis 2 bisa kami layani dengan syarat membawa kartu vaksin dan tentunya rentang waktu antara dosis 1 ke 2 sudah memenuhi syarat". Ujar Kapolsek

"Harapan kami, hari ini dapat mencapai 700 dosis, dan besok sasaran per  lokasi vaksin berbeda dengan target 700 dosis juga, sehingga upaya maksimal akhir Desember nanti bisa mencapai 70 persen," tambahnya.