Logo Tirainews.com

Baharuddin Jabat Plt Sekretaris Dewan Pekanbaru

Baharuddin Jabat Plt Sekretaris Dewan Pekanbaru
Muhammad Jamil

Tirainews.com - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru Baharuddin dipercaya menjabat Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan).

Sebelumnya, posisi Plt Sekwan ini dijabat oleh Badriah Rika Sari yang menjabat Kepala Bagian di Sekretariat Dewan Pekanbaru. Pergantian Plt itu dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil.

"Iya, melaksanakan aturan dari MenPAN RB, pelaksana tugas itu tidak boleh lebih dari enam bulan. Makanya mengganti sementara," kata Sekda, Selasa (4/1/2022).

Jadi, kata Sekda, untuk Plt Sekwan, Walikota Pekanbaru memang menunjukan Kepala BKPSDM (Baharuddin) untuk jadi Plt di sana. Walikota juga sudah berpesan kepada Baharuddin yang memegang posisi Plt Sekwan.

"Sudah disampaikan, intinya di sama komunikasi, bagaimana sinergi antara anggota legislatif dengan pemerintah.  Dan semua tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab Sekwan tolong diselesaikan," jelasnya.

Ditanya apakah Baharuddin menjabat sampai enam bulan ke depan, Sekda menyebut akan ada perpanjangan tiga bulan berjalan jika memang belum ada pejabat definitif.

"Belum tentu, kan bisa diperpanjang lagi, tiga bulan, tiga bulan. Seandainya ada pejabat definitif nanti, tentu tidak beliau lagi. Kita menunggu pejabat baru," jelasnya.