Logo Tirainews.com

Resmikan Kantor Sekretariat, IKA SKMA Pengda Riau Santuni Anak Yatim

Resmikan Kantor Sekretariat, IKA SKMA Pengda Riau Santuni Anak Yatim
Resmikan Kantor Sekretariat, IKA SKMA Pengda Riau Santuni Anak Yatim

Tirainews.com - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) Pengurus Daerah (Pengda) Provinsi Riau, Selasa (26/04/2022) petang, meresmikan kantor sekretariat IKA SKMA Pengda Riau di Jalan Tiram Nomor 37 Tangkerang Barat, Pekanbaru. 

Acara dihadiri oleh Ketua IKA SKMA Alek Kurniawan SP MSi yang terpilih dalam Musda Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) Pengurus Daerah (Pengda) Provinsi Riau periode 2022-2027 pada 26/2/2022 lalu. 

Peresmian sekretariat ini juga dihadiri seluruh pengurus, Ketua Dewan Pertimbangan Daerah beserta anggota dan secara khusus juga hadir Edy Afrizal, SE, MH, kepala BPBD Provinsi Riau yang juga merupakan alumni SKMA Pekanbaru angkatan 91 yang termutakhir santer diisukan sebagai salah satu nama yang diusulkan menjadi calon Pj Wako Pekanbaru oleh Gubernur Riau Syamsuar ke Kemendagri. 

Peresmian kantor kesekretariatan IKA SKMA tersebut juga dibarengi dengan pemberian santunan untuk anak-anak Yatim. IKA-SKMA Pengda Riau di bawah kepemimpinan Alek Kurniawan SP MSi menajanya dalam balutan keberkahan acara Berbuka Bersama  merajut silahturahmi sekaligus dan pemberian tali asih buat anak keluarga IKA yang yatim. Penyerahan santunan sebanyak 27 paket yang berasal dari donasi alumni yang tergabung dalam IKA SKMA Pengda Riau.


“Kita buka bersama dan memberikan santunan semata-mata untuk berbagi kebahagiaan di bulan yang penuh berkah ini," ucap Alek yang termutakhir lebih dikenal dengan panggilan Akur ini.

Akur yang juga Kepala Disketapang Pekanbaru menambahkan, agenda ini juga dalam rangka peresmian Sekretariat IKA SKMA yang berlokasi di Jl. Tiram Nomor 37 Kelurahan Tangkerang Barat Pekanbaru.

“Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk pengurus IKA SKMA Pengda Riau Periode 2022-2027, Dengan berdirinya sekretariat dapat menjadi tempat berkumpul dan silahturahmi dari seluruh alumni yang ada di Provinsi Riau,” ujar eks Sekretaris DPRD Pekanbaru ini.

Akur juga berharap, di kantor ini Keluarga SKMA dapat berpartisipasi penuh untuk membesarkan nama organisasi  IKA SKMA yang pada dasarnya merupakan sebuah bentuk kelembagaan yang menginstitusionalkan silahturrahim antar alumni SKMA melalui semangat jiwa korsa rimbawan. 


“Kami menginginkan masukan dan saran-saran dari semuanya agar kita dapat menjadikan IKA SKMA yang lebih baik kedepannya,” harap sang Ketua ISSI Pekanbaru ini.

Akur yang juga Eks Kepala BPKAD Pekanbaru tersebut menambahkan, saat ini para alumnus sudah berprofesi di beragam profesi, Sebagian besar selaku Aparatur Sipil Negara yang berdinas di lintas sektor baik pusat maupun daerah, sebagai pengusaha dan profesi lainnya.

Makanya Akur mengajak seluruh alumni untuk terus bersinergi sesuai profesi masing-masing dalam membesarkan IKA SKMA Pengda Riau dengan menjadikan sekretariat ini sebagai rumah Bersama dalam merumuskan program-program yang akan membesarkan nama organisasi.


Bahkan Ayah tiga anak ini ingin memastikan kepada seluruh anggota yang hadir bahwa IKA SKMA dibawah kepemimpinannya akan menjadikan kegiatan buka bersama dan pemberian tali asih ini sebagai ajang rutin tahunan IKA SKMA.

"Semoga acara ini bermanfaat, tentunya akan menambah keberkahan Ramadhan karena kehadiran anak-anak kita ini," tukasnya.