Logo Tirainews.com

Besok Disketapang Pekanbaru Hadirkan Produk Tani Unggulan di Pekan Pangan Madani di CFD

Besok Disketapang Pekanbaru Hadirkan Produk Tani Unggulan di Pekan Pangan Madani di CFD
Alek Kurniawan

Tirainews.com - Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru akan menggelar Pekan Pangan Madani (PPM) di lokasi Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), Ahad (26/6/2022) pagi. 

PPM ini digelar mulai dari jam 06.00 WIB hingga jam 09.00 WIB, tepatnya di bekas Halaman Kantor Disketapang Pekanbaru, Jalan Cut Nyak Dien, Kota Pekanbaru, Riau.

"Ada berbagai aneka buah-buahan, sayuran, aneka kuliner, frozeen food, sembako dan lainnya. Bahkan ada aneka kue kering dan produk dapur corner," ujar Kepala Disketapang Kota Pekanbaru Alek Kurniawan, Sabtu (25/6/2022). 

Ia menjelaskan, Pekan Pangan Madani merupakan dukungan bagi petani agar dapat menjajakan berbagai produk dan hasil pertaniannya secara langsung. Masyarakat juga akan merasa lebih untuk karena hasil pertanian yang berasal dari produk lokal dan harga yang lebih terjangkau. 

"Jadi petani untung dan masyarakat juga beruntung," jelasnya.

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, Disketapang Pekanbaru bersinergi bersama  dengan Satpol PP Pekanbaru, Dishub Pekanbaru, Disperindag, Distankan, Dinas Koperasi dan UKM, dan Diskominfotiksan. 

"Kita juga didukung oleh Petani Muda Riau (Pemuri) Dapur Corner Pekanbaru, KNA, Kelompok Wanita Tani, PT Sarana Pangan Madani, UMKM, KUB Alumni IPB Bogor, UPPKA Disdalduk KB, dan lainnya," pungkasnya.