Logo Tirainews.com

Pemdes Koto Pait Beringin Gelar Musrembang Bahas DU-RKPDes 2024

Pemdes Koto Pait Beringin Gelar Musrembang Bahas DU-RKPDes 2024

Tirainews.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Koto Pait Beringin Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis Riau, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembang - Des) di aula desa, Kamis sore (29/9/2022). 

Musrembang yang digelar yang dihadiri oleh camat Talang Muandau, sejumlah kasi kecamatan Talang Muandau, serta sejumlah tokoh masyarakat desa setempat itu, membahas dan menyepakati Daftar Usulan (DU - RKPDes) 2024 dan rencana pemerintah desa Koto Pait Beringin.

Ketua BPD Koto Pait Beringin Boby H diawal acara musrembang tersebut mengatakan, ada proses yang telah dilewati yaitu musyawarah ditingkat dusun dan saat ini sampai ke tingkat desa, kemudian ketingkat  Kecamatan nantinya. Ia berharap, 10 prioritas yang diusulkan dan akan dibangun nantinya, betul-betul akan menyentuh kepada masyarakat. 

Ketua BPD itu juga betharap, jangan pernah bosan untuk mengusulkan pembangunan melalui musrembang. Mudah mudahan apa yang  belum terealisasi, untuk tahun depan bisa terlaksana.

Kepala desa Koto Pait Beringin yakni, Abu Sofyan diacara musrembang didesa yang dipimpinnya itu mengatakan, kalau musrembang yang digelar merupakan acara rutin yang dilakukan setiap tahunnya.

Kades juga berharap, dalam pembahasan tersebut, kesepakatan bersama adalah hal terpenting untuk menyepakati apa saja yang menjadi skala prioritas yang akan dibagun didesa tersebut untuk tahun 2023 hingga 2024 mendatang.

Sementara Plt camat Talang Muandau Risky Afriyandi saat membuka musrembang yang digelar mengatakan,  Jangan pernah bosan untuk menyampaikan segala bentuk usulan, keinginan, dan berusaha untuk menyampaikan segala kebutuhan.

Camat Talang Muandau itu juga memberi gambaran  seperti segi tiga terkait banyaknya kebutuhan yang akan dibangun didesa tersebut.  Gambarkan seperti segitiga,  berbicara kebutuhan-kebutuhan yang akan mengerucut pada kebutuhan skala prioritas yang juga akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan.