Logo Tirainews.com

Dinas PUPR Pekanbaru Mulai Perbaiki Jalan Rusak dan Berlubang

Dinas PUPR Pekanbaru Mulai Perbaiki Jalan Rusak dan Berlubang

PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, di awal Januari 2023 ini sudah mulai bekerja melakukan perbaikan terhadap jalan rusak dan berlubang.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Pj Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan, pekerjaan tahap awal dilakukan di jalan menuju ke lokasi panen semangka di Kecamatan Binawidya.

"Tanggal 2 kemarin kita sudah mulai, kita sudah beresin jalan di Pasar Bawah dan rute yang Pak Presiden lewat," cakapnya.


Sebab sesuai jadwal, panen semangka sendiri akan dihadiri secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). "Jadi, mulai hari ini kita sudah mulai bekerja. Kita merapikan jalan menuju ke lokasi panen semangka itu," ujar Indra, Selasa (3/1/2023).

Menurut Indra lagi, sampai saat ini pihaknya masih sedang mempersiapkan dokumen pendukung untuk pelaksanaan kegiatan perbaikan jalan. Selain juga anggota PUPR menurutnya tengah melakukan pendataan atau survei lapangan  mana ruas jalan yang akan diprioritaskan untuk diperbaiki. Selanjutnya baru akan ditetapkan target ruas jalan yang akan diperbaiki.

Sementara untuk pekerjaan lanjutan, kata dia, Dinas PUPR masih melakukan survei di lapangan.


"Sekarang surveinya sedang berjalan. Jadi, kawan-kawan di PU sekarang sedang melakukan survei ruas jalan yang rusak dan berlubang untuk pekerjaan kita tahun 2023 ini," kata Indra.

Namun dikatakan Indra, Dinas PUPR Kota Pekanbaru memang masih belum memiliki target pasti berapa banyak jalan rusak dalam Kota Pekanbaru yang akan diperbaiki. Saat ini pihaknya masih dalam proses penyusunan target. (adv)