Logo Tirainews.com

Bupati Bengkalis Buka MTQ ke V Tingkat Kecamatan Talang Muandau

Bupati Bengkalis Buka MTQ ke V Tingkat Kecamatan Talang Muandau

Tirainews.com - Bertempat dihalaman kantor camat Talang Muandau, Bupati Bengkalis Kasmarni S Sos resmi membuka pagelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-V tahun 2023 tingkat kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, pada Selasa Malam (8/8/2023).

Acara pembukaan Pagelaran MTQ Ke- V tingkat kecamatan Talang Muandau itu diawali penampilan sambut bupati beserta rombongan seperti tari persembahan. 

Dalam sambutannya bupati Bengkalis Kasmarni.S. Sos mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan MTQ tersebut karena dukungan semua pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung sehingga terlaksananya dalam upaya bersama  untuk membangun masyarakat yang beriman religius dan berkarakter dalam mendukung pembangunan Kabupaten Bengkalis yang maju bermarwah dan sejahtera.

"Kami berharap, melalui lantunan ayat suci Al-qur’an yang dibacakan  qari dan qari’ah kita pada pelaksanaan MTQ ini, bisa menyadarkan kita semua akan pesan, makna serta subtansi dari ajaran serta nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam alqur’an, untuk kita implementasikan dalam kehidupan nyata. Karena al-qur’an telah memberikan perhatian khusus dan sistematis, agar kita menjadi manusia yang beriman dan berkarakter," ucapnya.

Pada kesempatan itu Kasmarni juga berharap, agar semua stakeholder dan masyarakat Talang Muandau bersinergi guna mengatasi kemungkinan terjadinya berbagai bencana terutama bencana ancaman seperti Karlahut karena Karlahut terbesar bangsa dan daerah.

"Saat ini cuaca sangat ekstrim, saya berharap agar semua masyarakat dan stakeholder bersinergi guna mangatasi kemungkinan ancaman berbagai bencana seperti karhutla," harapnya.

Usai membuka acara MTQ Ke-V tingkat kecamatan Talang Muandau itu, Kasmarni menandatangani prasasti peresmian lapangan bola volly milik kecamatan Talang Muandau yang dilanjutkan penyerahan sejumlah bantuan dan santunan kepada korban kebakaran rumah warga Tasik Serai Barat.