Logo Tirainews.com

Barak Kopi Galang Dana untuk Warga Palestina

Barak Kopi Galang Dana untuk Warga Palestina

Tirainews.com - Barak Kopi mengajak seluruh pengunjungnya untuk ikut serta merasakan kesedihan warga negara Palestina yang saat ini diserang Israel. Aksi solidaritas tersebut dikemas dalam penggalangan dana 'Kita Untuk Palestina'.

Penggalangan dana yang dilaksanakan pada Jumat, 27 Oktober 2023 lalu ini mengumpulkan donasi sebanyak Rp3 juta.

Pendiri Barak Kopi Raga Lusa menyebutkan donasi ini langsung dikirimkan pihaknya kepada Pembina Nusantara Palestina Center, Abdillah Onim atau yang dikenal dengan pemilik akun instagram @bangonim.

Pemilik akun instagram dengan verifikasi centang biru itu memiliki 558 ribu pengikut. Diketahui, Abdillah Onim merupakan warga kenegaraan Indonesia yang berada di Gaza, Palestina.

"Donasinya sudah kita salurkan ke rekening BSI atas nama Nusantara Palestina Center. Kebetulan itu adalah saudara kita yang di Gaza, namanya bang Onim," kata Raga.

Raga mengatakan dirinya bersama keluarga besar Barak Kopi juga akan melakukan aksi galang dana untuk Palestina pada Selasa, 31 Oktober 2023 dan berlangsung selama 4 hari kedepannya.

"Kita juga mengimbau teman-teman yang ingin berpartisipasi dalam aksi ini, bisa ikut turun ke jalan di hari Selasa. Dan yang ingin mendaftar bisa langsung ke Barak atau instagram kita @barak_rkt," ungkapnya.

Adapun yang menjadi titik lokasi aksi solidaritas ini nantinya, berada di traffic light atau lampu pengatur lalu lintas Tabek Gadang dan Simpang Komersil Arengka (SKA).

Raga berterimakasih atas partisipasi pengunjung yang ikut peduli dengan kegiatan donasi Barak Kopi. Ia mengaku bersyukur masih banyak anak muda yang peduli pada hal positif dan peduli terhadap saudara di negara lain.

"Kita sangat bersyukur masih ada orang-orang baik yang peduli dengan kegiatan Barak. Semoga selalu panjang umur, sehat dan murah rezekinya," kata Raga.

"Hal ini menandakan masih ada rasa solidaritas yang tinggi dari teman-teman Barak. Saya berterimakasih karena kalian adalah orang baik yang bisa menyisihkan hartanya untuk aksi ini," tambahnya.

Melalui aksi ini, Raga juga berharap dapat menginspirasi pemilik usaha lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam aksi menolong warga negara Palestina.

"Semoga ini bisa jadi virus kebaikan yang dilakukan pengusaha lainnya. Semoga semua orang yang memiliki usaha bida menyisihkan beberapa persen hasil penjualannya untuk membantu Palestina," pungkas Raga.

Muhammad Yohan, salah seorang pengunjung yang terlibat aksi solidaritas malam itu menyebutkan dirinya ikut senang atas penggalangan dana yang diselenggarakan Barak. Hal ini menandakan masih banyak orang yang peduli terhadap kemerdekaan hidup manusia.

"Dari dulu Barak terkenal dengan aksi solidaritasnya, apapun yang bersangkutan dengan kemanusiaan, pasti Barak ada didalamnya. Semoga dengan adanya aksi ini, bisa mengurangi kesedihan teman-teman di Palestina," kata Yohan.