Logo Tirainews.com

Asril Awaloeddin Salurkan Zakat Mal Langsung ke Mustahik

Asril Awaloeddin Salurkan Zakat Mal Langsung ke Mustahik

Tirainews.com - PT PKS Permata Citra Rangau milik  H Asril Awaloeddin menyerahkan Zakat Mal kepada mustahik (orang yang berhak menerima zakat) di lima masjid dan musala seputaran pabrik,  Rabu (27/03/2024).

Perintah Allah itu terkandung dua dimensi yaitu, dimensi ibadah (hubungan hamba dengan Khalik) dan juga mempunyai hubungan Insaniyah (sosial) yang dalam pengertian yang luas hubungan social ini juga bernilai ibadah sejauh yang kita lakukan itu adalah mencari ridha Allah.

Salah satu contoh konkrit adalah penyaluran zakat, di satu sisi  zakat ini adalah perintah Allah dan disisi lain juga berfungsi sosial, yaitu kepedulian terhadap sesama.

PT PKS PCR peduli dengan masyarakat sekitar pabrik, maka dari itu penyerahan Zakat Mal tersebut diserahkan kepada pengurus Masjid dan musala seputaran pabrik yaitu, 

Al falah 27 orang

Al hidayah 34 orang

Al Ikhlas 34 orang

An Nur 41 orang

Al Amin 39 orang diberikan kepada mustahik atau yang berhak menerimanya. 

"Zakat Mal ini adalah kewajiban kita selaku umat muslim yang mampu, untuk berbagi dalam membantu orang-orang yang benar-benar membutuhkan,” kutipan Direktur Utama PT PCR Irjen Pol (Purn) Drs Andjan Pramuka SH MHum usai perwakilan pemilik dan management perusahaan menyerahkan Zakat Mal tersebut. 

Beliau berharap Semoga ini bermanfaat dan menjadi amal bagi kita semua untuk saling membantu baik itu fakir miskin, anak yatim, dan orang-orang yang terkena musibah.

Para mustahik yang diundang untuk menerima zakat terlihat sangat gembira. Perwakilan dari setiap Mesjid mengucapkan terimakasih kepada Pemilik dan Management PT PKS PCR karena selalu perduli kepada warga dalam kondisi yang sulit seperti sekarang ini.**