Logo Tirainews.com

Bacalon Walikota Payakumbuh dr Zulmaeta di Mata Birokrat Senior

Bacalon Walikota Payakumbuh dr Zulmaeta di Mata Birokrat Senior

Tirainews.com - Mantan birokrat Kota Payakumbuh Yoherman angkat suara terkait geliat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Payakumbuh 2024. Ia berharap kota biru bisa dipimpin sosok yang teruji dan memiliki niat baik untuk daerahnya.

Lalu, siapa sosok yang dimaksud tersebut, dari beberapa program visi dan misi bakal calon, menurut Yoherman ada sosok yang cukup tepat bisa membawa Payakumbuh lebih baik kedepannya.

Dia lah Dr dr Zulmaeta SPOg yang merupakan seorang profesional dan ingin mengabdikan diri diusianya yang sudah matang untuk kampung halaman tanah kelahiran Payakumbuh.

"Saya melihat program dan visi misi nya sangat pas untuk kota Payakumbuh, dia punya konsep yang bagus untuk penataan birokrasi yang baik demi pelayanan kepada masyarakat," ujar Yoherman yang pernah menjabat camat Payakumbuh Utara itu.

Tentunya lanjut Yoherman, semuanya bermuara untuk kesejahteraan masyarakat dan kepentingan masyarakat Kota Payakumbuh sendiri.

Zulmaeta sudah bisa memetakan persoalan di Payakumbuh saat ini, apa yang dibutuhkan masyarakat, maka menurut Yoherman dokter tersebut sudah bisa menjadi solusi bagi Payakumbuh.

Apalagi dari sisi pengalaman sudah tidak perlu diragukan lagi, karena menurut Yoherman, Zulmaeta sudah matang dari semua hal, mulai dari pengalaman baik itu di birokrasi dan pelayanan.

Memiliki Rumah Sakit sendiri dan memiliki usaha perkebunan yang tidak sedikit juga menjadi dasar dr Zulmaeta matang dari sisi ekonomi.

"Kita dukung beliau untuk membenahi Payakumbuh lebih baik," ujar Yoherman yang terakhir menjabat sebagai Asisten di Sekretariat Kota Payakumbuh itu.

Secara komunikasi dan kemasyarakatan juga sudah tidak perlu diragukan menurut Yoherman, Zulmaeta yang bergelar Datuk Rangkayo Basa itu selalu hadir untuk masyarakat baik itu di tanah kelahiran maupun di rantau.

Sebagaimana diketahui, dr Zulmaeta menegaskan keseriusannya untuk maju di Pilwako Payakumbuh, ia juga sudah menemui sejumlah tokoh penting untuk silaturahmi dan menatap kontestasi Pilwako tersebut.

Begitu juga dengan partai politik secara intens dilakukan konsolidasi untuk perahu maju nantinya.**