Logo Tirainews.com

Gaji Honorer Diduga Dipotong, Tokoh Masyarakat Pelalawan Menyayangkan Kebijakan DLH

Gaji Honorer Diduga Dipotong, Tokoh Masyarakat Pelalawan Menyayangkan Kebijakan DLH
H Herman Maskar

Tirainews.com - Pemberitaan pemotongan gaji honorer di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan, Riau mendapat sorotan berbagai kalangan. Kali ini kritikan dari Tokoh Masyarakat, H Herman Maskar. 

Ia menyayangkan pihak dinas terkait melakukan pemotongan setengah gaji salah seorang honorer. "Ini tidak baik, seharusnya bukan dilakukan pemotongan, malah di bantu honorer tersebut, sebab di masa Covid-19 semua merasakan susahnya ekonomi termasuk honorer tersebut. Sudah gajinya kecil terus dipotong seperti belah semangka, kita sangat sayangkan hal ini terjadi," sesal H Herman Maskar, Rabu (10/6/2020).

Sambung Wakil Ketua Majelis Kerapatan Adat LAM Kabupaten Pelalawan ini, kalaupun ada masalah dengan honorer tersebut lebih baik dipanggil dan diberikan arahan sesuai dengan prosedur, bukan tiba-tiba melakukan pemotongan gaji. Menurutnya itu tidak baik di saat semua ekonomi melarat akibat Covid-19.

"Saya berharap, pihak dinas terkait memberikan solusi terkait pemotongan gaji honorer ini, jangan sampai hal ini terulang kembali kasihankan gara-gara gaji dipotong berdampak terhadap kehidup ekonomi honorer tersebut, terlebih honorer tersebut tulang punggung keluarga yang memiliki dua orang anak dan istri yang hanya sebagai ibu rumah tangga," tegasnya.