Logo Tirainews.com

Lantik M Jamil Sebagai Pj Sekda, Walikota Pekanbaru Minta Bekerja Ekstra

Lantik M Jamil Sebagai Pj Sekda, Walikota Pekanbaru Minta Bekerja Ekstra

PEKANBARU - H Muhammad Jamil SAg MAg MSi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru di aula perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Rabu (1/7/2020) siang. Pelantikan dipimpin langsung Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT. 

Walikota berpesan agar Muhammad Jamil bisa bekerja lebih ekstra di tengan pandemi Covid-19. Sehingga perekonomian di Ibukota Provinsi Riau itu bisa berjalan dengan baik.

"Mesti bekerja secara ekstra. Terutama (untuk memperbaiki) ekonomi masyarakat yang sedang susah. Untuk itu kepada Sekda dan OPD agar segera mencairkan kegiatan yang sudah selesai, supaya bisa dibelanjakan, sehingga uang ada di masyarakat," pesan walikota.

Menurut walikota, Sekdako mesti memiliki fisik yang kuat sebagai koordintar OPD. Tidak hanya itu, seorang Sekdako juga harus cerdas dalam memanajemen waktu. 

Walikota juga meminta seluruh OPD untuk berkoordinasi dengan Penjabat Sekdako Pekanbaru yang baru, terutama dalam menjaga lingkungan hidup di tengah pandemi Covid-19.


"Setelah buka jas pelantikan ini, saya minta penjabat Sekda yang baru untuk mengevaluasi semua kinerja OPD teknis terutama yang berkaitan langsung dengan lingkungan hidup Pekanbaru. (Karena) untuk membangun kesehatan masyarakat 40 persen, ditentukan kualitas lingkungan," ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Jamil mengaku siap mengemban amanah yang dipercayakan kepadanya. Ia juga meminta kepala OPD saling berkoordinasi dan saling bekerjasama dalam kondisi pandemi.

"Insyaallah kita siap menjalankan tugas-tugas dan amanah dari pimpinan," tegas mantan Kepala Bagian Umum Setdako Pekanbaru ini.

Sebelum dilantik walikota sebagai Pj Sekdako, pada Jumat (26/6/2020), M Jamil sudah terlebih dahulu dilantik oleh Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi, sebagai Plt Sekdako untuk menggantikan posisi Muhammad Noer yang didemosi sebagi Kepala Dinas Kesehatan. (Advertorial)