Logo Tirainews.com

Begini Usaha Polsubsektor Pelalawan Cegah Covid-19 di Wilayahnya

Begini Usaha Polsubsektor Pelalawan Cegah Covid-19 di Wilayahnya

Tirsinews.com - Untuk pengamanan di wilayah binaanya agar tidak terjangkit penyebaran Covid-19, Polsubsektor Pelalawan lakukan pendisiplinan terhadap masyarakat dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Jumat (11/12/2020).

Kegiatan operasi yustisi ini dilaksanakan oleh personil Polsubsektor Pelalawan Bripka Boy AK yang dilakukan di seputaran wilayah hukum Polsubsektor Pelalawan Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan.

Bripka Boy AK selaku yang melaksanakan kegiatan mengatakan, sasaran operasi adalah masyarakat yang tidak mengikuti anjuran pemerintah terhadap antisipasi Covid-19 yaitu protokol kesehatan, menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Pemerintah sudah mengeluarkan perda terkait antisipasi covid-19 ini serta hukuman bagi pelanggar,  dan apabila ditemukan pelanggar akan kami lakukan teguran ataupun sanksi sesuai ketetapan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri SH MH mengatakan, operasi yustisi ini rutin dilakukan adalah bentuk upaya polri untuk menekan tingkat kesadaran pada masyarakat yang masih saja tidak menggunakan masker ataupun penerapan protokol kesehatan, bahwa pentingnya menggunakan masker disaat pendemi corona sekarang ini.

“Sejauh ini kegiatan Penerapan Operasi Yustisi yang dilaksanakan Polsubsektor Pelalawan berjalan dengan lancar, kita menerapkan sesuai anjuran pemerintah bila kedapatan yang tidak memakai masker atau melanggar kita berikan sanksi," terangnya.

“Besar harapan kami agar masyarakat patuh akan arahan pemerintah agar menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, dan semoga penyebaran Covid-19 di Kecamatan Pelalawan dapat dihindari," tutupnya.